Kamis, 02 September 2010

Tayangan Upin dan Ipin

Corporate Secretary TPI, Wijaya Kusuma menyatakan tayangan Upin dan Ipin baru akan dihentikan setelah ada putusan resmi dari pemerintah terkait pemboikotan produk Malaysia di Indonesia.

Menurut Wijaya Kusuma, tayangan Upin dan Ipin itu merupakan program yang sifatnya universal sehingga juga ditayangkan Disney Channel. Program tersebut pun dianggap memiliki banyak pesan moral sehingga dia menyayangkan jika ada pemboikotan dari program tersebut.

“Program itu sangat bagus karena banyak pesan moral misalnya ajakan untuk shalat, ajakan untuk cuci tangan sebelum makan, atau pada bulan puasa ini bacaan doa buka puasa dan lainnya. Jadi jangan sampai karena ada ketegangan lalu ini distop,” kata dia saat dihubungi, hari ini (30/8).

Selain itu, Wijaya melanjutkan, dalam menghentikan suatu tayangan perlu diperhatikan dari segi bisnisnya juga. Hal itu berlaku pula untuk tayangan Upin dan Ipin. “Ini kaitannya dengan bisnis. Tidak mungkin distop gitu aja karena kita sudah mempunyai komitmen dengan banyak pihak,” tambahnya.

Namun Wijaya mengatakan, kalau pemerintah sudah menyatakan akan memboikot produk Malaysia maka TPI pun pasti akan mematuhi hal tersebut. “Kalau sudah ada pernyataan resminya, lalu ada surat Keputusan Presidennya, pasti akan kita patuhi,” tutur Wijaya.

Sumber : http://www.tempointeraktif.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar